Selasa, 18 Desember 2012

Tutorial Setting Router

Jangan Di Copas



  • File name: Bagaimana caranya kita mengkoneksikan Visual Basic kita dengan Database Microsoft Acces dan MySQL secara bersamaan Download link:
  • File name: Cara Mengubah Jenis Font Pada Theme Twentyten Lewat Style Download link:
  • File name: Cara Membuat Tema Google Chrome Dengan Cepat dan Mudah Download link:
  • File name: Cara Setting Wifi dengan Access Point Wireless Router Linksys Menggunakan Koneksi Telkom Speedy Download link:
  • File name: Setting Wireless Router TP-Link dengan DSL Modem Download link:
  • File name: KONFIGURASI ROUTER Download link:
  • File name: Cara setting Mikrotik Router ip address yang di perbolehkan konek ke internet Download link: 
  
 
Beberapa waktu lalu saya memasang speedy untuk koneksi internet di kost dikarenakan SMART sedang mengalami “gangguan”. Saya belikan Wireless Router menggunakan LinkSys WRT54G seharga 600rb (info : sekarang harganya sudah turun di Malang Jawa Timur jadi 565rb). Wireless Router LinkSys seri ini memang banyak diminati karena harganya yang murah dan cukup bisa diandalkan. Meskipun ada juga yang lebih suka dengan merek enGenius dlsb.
Setelah ADSL aktif, saya coba untuk hubungkan antara modem ADSL dan Linksys, tapi rupanya koneksi internet ga bisa tersambung.
Saya ubek-ubek nyari tutorial di google, tapi rupanya banyak yang hasil copas. Masih belum nemu solusinya, saya urungkan niat untuk memasang wifi. Lagian koneksi SMART juga sudah diperbaiki dan lancir banget… 
Lalu saya pulang ke rumah di Blitar. Saya reset setingan di linksys. Lalu saya masukkan CD programnya, saya hubungkan speedy > Modem ADSL > LinkSys > Laptop via LAN. Saya ikuti petunjuk di CD. Dan saat tes koneksi internet rupanya tidak berhasil. Lalu saya setting web base saja. Dan ternyata internetnya sudah bisa diakses secara LAN maupun Wifi… sip dah.
Nah, langkah-langkah setting AP Linksys adalah sebagai berikut :
Konfigurasi Software
1. Setting modem TP-LINK
Colok kabel ke port LAN modem.
Ketik http://192.168.1.1 pada web browser.
 Lebih Lengkap Silahkan Download Link Diatas


Tidak ada komentar:

Posting Komentar